Topik yang diajarkan meliputi:
- Menjelajah dalam ruang 3D
- Memilih, memutar, dan skala objek
- Menggunakan Snap untuk memindahkan objek secara tepat
- Membuat primitif mesh dan ekstrusi
- Pengelompokan objek
- Menciptakan makhluk sederhana
- menggabungkan objek mesh
- Pengorganisasian adegan dengan layer, group, dan hirarki
- Menetapkan bahan mengkilap dan reflektif ke objek
- Membuat bump mapping
- Menciptakan langit dan cahaya ambient
- Memahami oklusi ambient
- Menambahkan blur dan kedalaman lapangan
- Editing animasi di Grafik Editor
- Membangun dan menjiwai karakter yang sederhana
- Memahami tampilan jendela 3D
- Menjelajahi dalam ruang 3D
- Konfigurasi preferensi pengguna
- Membuat layout kustom
2. Memilih dan Menerjemahkan Objek- Memilih Objek
- Menggerakan Benda
- Memutar Benda
- Mengskala Benda
- Memahami dan mengubah orientasi
- Mengubah asal obyek
- Memilih pivot poin
- Menggunakan Snap untuk memindahkan objek tepat
3. Modeling- Membuat jaring primitif
- Memilih simpul dan tepi
- Editing mesh objek
- Editing proporsional
- Mode sculpting
- Ekstrusi
- Shading benda secara halus
- Pengelompokan Mesh
4. Lanjutan Modeling- Bekerja dengan modifiers
- Bekerja dengan subdivision surface
- Menciptakan makhluk sederhana
- Editing proporsional
- Mode sculpting
- Ekstrusi
- Shading benda secara halus
- Pengelompokan Mesh
- Membuat Teks
- Boolean Tools
- Mengelompokan Vertex
5. Menerapkan Material
- Menetapkan material ke objek
- Shader Diffuse
- Bekerja dengan specularity
- Menggunakan opsi Ramp Shader
- Pilihan shading tambahan
- Membuat refleksi
- Menambahkan transparansi dan refraksi
- Subsurface scattering
6. Menambahkan Tekstur
- Menambahkan tekstur sederhana
- Menggunakan bitmap
- Tekstur pemetaan di Editor UV
- Tekstur pemetaan di Editor UV
- Menggunakan proyeksi UV
- UV pemetaan karakter
- Fine-tuning pemetaan UV
- Membuat peta Bump dan Normal
- Perpindahan Pemetaan
- Menggunakan Node Editor
7. Bekeja dengan Cahaya
- Menambahkan lampu untuk sebuah adegan
- Fine-tuning ray-jejak bayangan
- Menggunakan lampu
- Fine-tuning bayangan penyangga
- Menggunakan lampu Hemi
- Bekerja dengan lampu di Area
- Menciptakan langit dan cahaya ambient
- Menambahkan gambar latar belakang
- Membuat sinar matahari
- Oklusi ambien
8. Kamera dan Rendering
- Bekerja dengan kamera
- Membuat target kamera dengan kendala
- Render properti
- Rendering animasi
- Menambahkan blur
- Menciptakan kedalaman lapangan
9. Dasar Animasi
- Memahami Timeline
- Menjiwai benda
- Menjiwai properti
- Editing animasi di Grafik Editor
- Menggunakan Lembar Dope
- Menjalankan animasi
10. Karakter Rigging
- Animasi wajah menggunakan shape keys
- Memahami armatures
- Deformasi karakter dengan dinamo
- Menyiapkan inverse kinematik
- Mengontrol pinggul dan tubuh
- Menjiwai dalam mode Pose
- Membuat animasi pengujian
Segera Hub :Jogja Multimedia
Jl. Magelang KM 7,5 Yogyakarta
HP : 0877.3887.5400
WA : 0877.3887.5400
Pin BB : 5229B9B9
website : www.jogjacourse.com
website : www.jogjacourse.net
website : www.jogjalearn.com
website : www.jogjalearn.net
Biaya diatas private atau kelas min?
BalasHapus